Pesan Sederhana untuk Sebuah Epilog

Menutup epilog dari kisah lengkap 2017 ini, izinkan saya menyampaikan sebuah artikel - sebuah pesan sederhana kepada para pembaca setia yang dengan sabar menunggu update tiap artikel, yang dengan bosan membaca artikel mengenai Duta Baca atau pun literasi, yang dengan antusias menikmati setiap tulisan saya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, seluruh pembaca setia yang mau mendengarkan kisah-kisah saya sepanjang tahun ini - seluruh kisah ironi, kehidupan, dan pengalaman pribadi penuh pembelajaran. Semua yang telah saya tuliskan adalah kisah pribadi yang saya ceritakan dengan penuh kejujuran dan keterbukaan kepada kalian. Biarkan setiap tutur kisah saya membuka pandangan baru mengenai hidup dan segala kisahnya - jelas terbuka.


Saya cuma seorang penulis yang nikmat kala mengubah hidup jadi kata-kata, seperti fotografer mengubah senja menjadi lanskap bersahaja yang dihiasi sepasang kekasih yang tak tahu risih. Saya cuma berniat untuk berkisah, sebelum kisah-kisah saya memudar, ditepikan waktu, dan mengerak keras menjadi batu - tidak bergerak dan hancur suatu nanti.

Sebagai seorang Duta Baca, saya berpesan kepada kalian - tetap setia membaca, khususnya membaca blog ini! Ada banyak sumber bacaan yang bisa kita dapatkan : Blog, buku, majalah, novel, kamus, komik, koran, E-book, aplikasi berita. Jika Warkop DKI pernah bilang "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang", saya akan berkata : "Membacalah, sebelum membaca itu dilarang." Selagi pengetahuan melalui buku dan sumber lainnya mudah didapat, kenapa enggan membaca? Dan karena bulan Desember ini juga merupakan bulan terakhir saya bekerja sebagai Duta Baca Kota Tangerang 2017, saya berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Tuhan Yang Maha Esa dan berharap apa yang telah saya kerjakan bisa menjadi warisan bagi Duta Baca Kota Tangerang generasi selanjutnya dan memiliki impak yang kuat bagi minat membaca masyarakat Kota Tangerang. Thanks for listening to my diverse life narration, thanks for keep waiting on the blog's updates, thanks for being loyal readers of this blog.

So, let's have a farewell, shall we? Until next year, we will pen new stories. Merry Christmas 2017 & Happy New Year 2018!

Comments

Popular Posts