5 Lagu Favorit yang Tidak Terlalu Terkenal!

Saya ingat saya pernah menulis artikel tentang lagu favorit saya. Artikel itu didominasi oleh Owl City dan Coldplay, meski ada beberapa penyanyi lain yang saya masukkan. Tapi, kali ini saya membuat daftar, lagu-lagu favorit saya yang sebenarnya enak, tapi tidak terkenal! Bukan berarti lagu ini tidak direkomendasikan, hanya saja lagu ini ditutupi kesuksesan single-single lain. Let's enjoy the list!

5. WILD - Back To You
"All my life you're the one thing that's always been real."
Jika ada 1 lagu yang ingin saya nikmati dan nyanyikan saat lagi travelling, maka lagu ini akan jadi pilihan saya karena 2 hal : Melodi yang enjoyable dan perpaduan permainan alat musik yang klop. Hasilnya? A romantically simple song which will triggers your imagination wildly. Bukan band terkenal, cuma band indie yang beberapa kali mengupload lagunya ke Youtube.

4. The Band Perry - If I Die Young

"Lay me down on a bed of roses, sink me in the river at dawn."
Menggemari lagu Country? Lagu ini pas untuk anda. Tapi, dari judulnya sendiri anda bisa menebaknya. Lagu yang bercerita tentang bagaimana jadinya jika diri kita meninggal dalam usia muda punya lirik yang begitu kuat. Namun, disamping temanya yang lumayan dark, lagu dibawakan dengan permainan musik yang begitu sweet. This song is a package of dark side of life with bright side of harmonies.

3. Of Monsters and Men - King and Lionheart

"As the world comes to an end, I'll be here to hold your hand."
Of Monsters and Men, yang populer lewat lagu hitsnya, "Little Talks", bagi saya merupakan bagi yang berbeda. Perbedaan yang paling mencolok adalah ketika mereka memakai lirik-lirik yang puitis namun berfokus pada alam seperti Owl City. Saya dibuat jatuh cinta oleh bagaimana band ini mampu membawakan King and Lionheart dengan pembawaan yang kalem dan tenang di awal, namun jadi emosional dan menggugah dari pertengahan hingga akhir. After Little Talks, and Dirty Paws, Of Monsters and Men prove their poetic mastery and emotional song once again in King and Lionheart.

2. Imagine Dragons - Shots

"In the meantime, we'll let it go at the roadside we used to know."
Setelah sempat booming lewat Radioactive, It's Time, dan Demons, Imagine Dragons kembali dalam Shots. Tapi, anehnya, saya lebih mudah untuk mencintai Shots daripada single mereka sebelumnya. Apa penyebabnya? Shots menyajikan lirik yang sederhana dengan tema penyesalan diri sendiri karena telah menjadi pribadi yang tidak bisa membawa dampak positif. Penuh dengan synth yang powerful, permainan gitar elektrik yang menambah kesan emosional, dan suara Dan Reynolds yang light, Shots is magical synthpop about personal regret that will keep you addicted with its emotion-punching music and dark lyrics.

1. Sky Sailing - Brielle

"Goodbye Brielle, only whispers can tell of the sweet dreams that we knew so well."
Meski Owl City telah melambungkan namanya, Adam Young masih juga iseng. Ia pernah mencoba memakai nama Sky Sailing dan sempat merilis 1 album yang menjadi satu-satunya album karyanya dibawah nama Sky Sailing. Di dalamnya, terdapat sebuah masterpiece bagi saya pribadi. Untungnya, Adam tetap membawa kekhasan musik Owl City ke dalam Sky Sailing. Yang dihasilkan bukan sesuatu yang berada di bawah Owl City, tetapi suatu lagu yang dapat disejajarkan dengan Fireflies dan Vanilla Twilight. Disajikan dengan lirik-lirik romantis khas Owl City, Brielle didukung oleh synth dan permainan gitar mahabaper. Surely, Brielle is a song that will fly you to the stars until you feelings washed away to the edge of your dreams.

Yap! Itulah 5 lagu favorit saya yang tidak terlalu terkenal, tapi layak didengar! Saya harap bisa jadi referensi dalam playlist lagu kalian! Kalau begitu, saya cabut dulu. Saya akan menyelesaikan seri-seri artikel yang lain. See ya!

Comments

Popular Posts